KlikBCA MEREPOTKAN: Pendaftaran Nomer Rekening Tujuan Bank Lain

UPDATE: Artikel Ini Sudah Tidak Sesuai Dengan Perkembangan Terkini.

Sejak akhir Desember 2012, BCA telah merubah mekanisme Pendaftaran Nomer Rekening Tujuan Transfer Bank Lain pada layanan KlikBCA.
Untuk mendaftarkannya, pengguna KlikBCA harus menghubungi Hallo BCA: 500888.
Selanjutnya operator akan melakukan pendataan singkat. Ingat, hanya si pemilik nomer rekening BCA lah yang akan dilayani.

Kondisi ini sungguh sangat merepotkan. Jika setiap kali ingin melakukan Pendaftaran Nomer Rekening Tujuan Transfer Bank Lain harus terlebih dahulu mengeluarkan BIAYA untuk menghubungi Hallo BCA.

KlikBCA MEREPOTKAN: Pendaftaran Nomer Rekening Tujuan Bank Lain

Lebih menjengkelkan jika ternyata harus menunggu dulu beberapa waktu/hari agar nomer rekening tujuan bisa terdaftar.
Bagi seorang pengusaha kecil seperti saya ini, perubahan mekanisme ini sangat merugikan.
Disaat tagihan rekanan musti diselesaikan, jadi kacau balau dengan adanya kondisi ini.

Layanan Perbankan Internet yang sangat TIDAK PRAKTIS.
Buat apa ada KeyBCA?
Apakah KeyBCA masih belum cukup untuk dijadikan sebagai Token Pengamanan?

Mohon pihak BCA bisa lebih ware dengan para nasabahnya.
Ini baru memasuki tahun 2013.
BCA harus lebih baik meningkatkan pelayanan dari tahun sebelumnya.

Setiap ada perubahan yang menyangkut kenyamanan nasabah, harus terlebih dahulu diinformasikan.

22 comments

  1. Sepakat.. benar2 merepotkan..

    Apalagi untuk nasabah yang posisinya sedang tidak di Indonesia. Harus telp ke Halo BCA yang butuh uang yang tidak sedikit untuk telp Internasional.

    semoga ada mekanisme lebih baik kedepannya.

    Hayuk.. rame2 layangkan surat ke BCA.

  2. Setuju pak.. sangat merepotkan..
    apalagi ketika ditelpon pilihannya ada banyak dan sangat membingungkan..
    benar-benar tidak efektif, sedangkan saya jualan kecil2an sangat butuh fasilitas ini..

  3. emang bener2 tidak mempertimbangkan kenyamanan konsumen, malah bergerak mundur.. harusnya tambah lama tambah mempermudah nasabah. sinting kayaknya yng bikin kebijakan.. dengan ini saya nyatakan menutup tabungan di BCA.. sekarang!!!!!

  4. bukan hanya merepotkan, tapi pertanyaan yang lebih penting… DATA YANG DITANYAKAN SANGAT DETAIL, SEMUA DITANYAKAN SAMPAI KE NOMOR KEYBCA. DENGAN DATA-DATA TERSEBUT, AKAN LEBIH MUDAH DISALAHGUNAKAN OLEH OKNUM. Kalau rekening sampai dibobol apakah BCA mau bertanggung jawab?… saya yakin pasti tidak mau..!
    Jadi solusinya adalah pindah ke bank yang lebih AMAN, jika BCA tidak mau mengkoreksi. INGAT ..! ini masalah KEAMANAN..!

  5. benar-benar sangat merepotkan ulah BCA sekarang, katanya internet banking mudah, layanan 24 jam. malam-malam sudah tutup tak bisa transaksi, lihat mutasi saja tidak bisa.

    ditambah sekarang, buat transfer saja harus telepon sana-sini, bujug budeg. belum cukup apa receh yg dikumpulkan ? malah akan tambah biaya lagi buat CSnya ?

    weleh-weleh, sekarang lagi lirik bank Mandiri yg sudah lama tak dipakai, seperti di Mandiri inet lebih mudah dan tanpa ribet tetek bengek

  6. Harus ada solusi lain dong!!
    BCA over protective. Alih-alih upaya pencegahan cuci uang, tapi mengorbankan kenyamanan nasabah yang lain.
    Ngapain juga mempermasalahkan tujuan nasabah bertransaksi?
    Adeeeehhhh bank besar kok kelakuannya ga bijak gini ya…!!!
    Sekali lagi,,
    Harus ada solusi lain!!

  7. Amat sangat merepotkan,waktu mau daftar tlp ke hallo bca infonya 1×24 jam waktu proses..sudah lewat belum masuk juga daftar rekening bank lainnya di klik bca,mau tlp lagi jadi malas.

    Kok jadi menurun ya pelayanannya,,bukannya jadi lebih cepat . seperti kembali ke jaman dulu……..

  8. taun 2013 bukannya makin simpel malah dibikin ribet.
    apa ada kemungkinan dengan tlp ke haloBCA terlebih dahulu, pihak BCA mendapat keuntungan lain?

  9. ya..saya baru pakai e-banking bca, ternyata malah lebih ribet. sangat merepotkan…padahal maksud hati ingin lebih simple…mohon pihak BCA kalau ga mau kehilangan nasabahnya. segera koreksi.hal tersebut terimakasih

  10. apa tiap kali transfer harus registrasi atau sekali registrasi untuk 1 nomor bca wasu atm dikit karyawan belagu buat rek baru aja susah banget mesti akting aktingan punya kerja ini gaji ggede baru bisa buat kacau T_T

  11. Baru tau kalo pelayanan klikBCA harus serepot ini.kalo tau dr awal,dk usah deh repot2 urus registrasi klikBCA.apalagi bagi kita nasabah yg butuh transaksi yg cepat

  12. Sudah coba semalam,ternyata bisa.mungkin banyak nasabah yg mengeluh termasuk melalui blog ini. Btw anyway, s elamat mencoba.

  13. Saya heran, BCA (Bank Cape Antri) kenapa makin mundur ya.. Klik BCA yang tadinya MUDAH, sekarang jadi repot sekali… sedih saya.
    Bodoh sekali BCA kalau hanya gara-gara hal sepele gini semua nasabah akhirnya malas menggunakan klikbca dan mungkin malah pindah Bank. sekarang Bank lain lebih mudah. bunga lebih baik, pelayanan lebih baik. ngga lagi Cape Antri, seperti di BCA (Bank Cape Antri).. tapi kali ini bener – bener bisa dibilang Bank Cape Anjing !

  14. Saya rasa ini karena sengaja mempersusah transfer ke bank lain. Mereka mau orang2 minta supplier agar buka bca aja. LIat aja mereka kan tidak mau masuk ke atm bersama dan ada jaringannya sendiri

  15. bener2 menyebalkan klik bca. transaksi beli pulsa token dah input komplit tak sengaja di kompi ketekan back langsung account keblokir. trus disuruh hub hallo bca. bener2 nyusahin nasabah.
    goodbye aja deh bca.
    yg mudah banyak kenapa betah dipersulit

Comments are closed.